oleh

Inisiatif Mahasiswa KKN UHO Bantu Warga Cegah Penyebaran Covid-19

-Pendidikan-16 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai upaya membantu warga dalam pencegahan dan penyebaran pandemi Covid-19, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Halu Oleo (UHO) siapkan tempat cuci tangan bagi warga di kelurahan Inalahi, kecamatan Wawotobi, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (5/12/2020).

Dengan menggunakan ember sebagai wadah penampungan air, para mahasiswa KKN secara swadaya membagikan tempat cuci tangan dibeberapa titik di kelurahan itu.

Salah satu mahasiswa KKN UHO, Idul mengungkapkan, pembagian wadah cuci tangan tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan warga, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengan melihat keadaan dan situasi di kelurahan ini, fasilitas cuci tangan hampir tidak ada. Makanya kita berinisiatif ingin mengadakan tempat cuci tangan agar warga di kelurahan ini bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya tempat cuci tangan itu masyarakat dapat mengingat selalu akan kebersihan tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi.

“Semoga dengan melihat kegiatan yang kami lakukan ini, warga dapat lebih peka lagi akan bahaya Covid-19. Dan selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Reporter : Krismawan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait