oleh

ITK Avicenna Kendari Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam, Gempa Bumi yang melanda kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Avicenna Kendari mengirim ratusan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan pakaian bekas layak pakai ke Mamuju, Selasa (2/2/2021). 

Rektor ITK Avicenna Kendari, dr. Marzuki Hanafi Bantayan mengaku, sebagian besar bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan swadaya internal kampus, baik para pejabat serta mahasiswa. 

“Ini hasil swadaya kami, dan juga sebagiannya lagi hasil galang dana yang dilakukan pihak kampus yang turun langsung ke jalan untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat Kota Kendari. . Kami mulai lakukan penggalangan itu sejak 18 Januari 2021,” ungkap Marzuki kepada awak media. 

Ia menjelaskan, total ada sekitar 105 paket bantuan sembako, 6 karung pakaian bekas layak pakai serta perlengkapan mandi yang aka di kirim ke Mamuju dan Majene, pada Rabu 3 Februari 2021. 

Marzuki berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Mamuju dan Majene yang terdampak langsung musibah gempa bumi beberapa waktu lalu.

Reporter: Abdi Sabriansyah
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.