oleh

Jelang Pilkada Perpindahan Penduduk di Butur Masih Normal

-Buton Utara-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, arus perpindahan penduduk dari luar daerah ke Kabupaten Buton Utara (Butur) ataupun sebaliknya masih dalam kategori normal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Butur, Muh. Asri mengatakan, untuk data perpindahan penduduk masih di kategorikan normal, baik masuk ataupun keluar.

“Masih normal, hanya sekitar 40 orang yang pindah masuk, juga ada yang pindah keluar,” ungkap Muh. Asri saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat, (27/11/2020).

Menurutnya, terkait perpindahan penduduk, hal tersebut merupakan hak setiap masyarakat. Pihaknya pun akan tetap melayani masyarakat yang datang menguru KTP.

“Kalau selama menenuhi persyaratan kami pasti akan proses. Saya tidak mencampuri urusan pilkada, saya hanya melayani masyarakat saja,” sambungnya.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus KTP. Pihaknya telah membuat program Dukcapil Keliling dengan mendatangi tempat masyarakat dengan menggunakan mobil operasional milik dinas.

“Kami juga ada program terbaru kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Butur, kami akan menemui langsung masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP di 6 kecamatan di Butur. Untuk pelaksanaanya kemungkinan H-6 menuju Pemilihan, target kami yaitu masyarakat lansia dan disabilitas (cacat) karena mereka tidak memungkinkan untuk datang langsung di kantor,” tutupnya.

Reporter : Denny


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.