Jelang Ramadhan, Disperkop Kendari Diminta Pantau Harga dan Stok Sembako

Kendari1371 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Jelang bulan dunia ramadhan DPRD Kota Kendari minta Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM setempat memantau ketersediaan stok dan harga sembako.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, ketersediaan stok sembako dan harga sembako jelang bulan suci ramadhan.

Sebab kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, jelang bulan suci ramadhan kebutuhan masyarakat akan sembako meningkat. Untuk itu stok dan harga harus terus dicintai.

“Kami inginkan bagaimana harga tetap stabil dan stok sembako mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan dunia ramadhan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (28/2/2023).

Samsuddin menuturkan, sejauh ini harga dan stok sembako di Kota Kendari selalu aman menjelang hari-hari besar seperti bulan puasa, idul fitri, idul adha hingga natal.

Akan tetapi lanjut legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari sebagai instansi teknis mesti mengawasi dan memantau perkembangan di pasar tradisional maupun di swalayan.

“Kami tidak inginkan lemahnya pengawasannya membuat ketersediaan sembako dan harga tidak terkendali di pasaran,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *