oleh

Jelang Ramadhan DPRD Kendari Minta Pemkot Pantau Kesediaan Pangan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang bulan suci Ramadhan DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota untuk terus memantau ketersediaan pangan di Ibukota Sulawesi Tenggara.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendati Sahabuddin memgatakan, Pemkot hendaknya selalu melakukan pengecekkan terhadap kesediaan stok pangan seperto beras, telur, daging dan beberapa kebutuhan lainnya menjelang bulan suci ramadhan.

Sebab kata politisi Partai Golkar ini, kebutubsn masyarakat akan bahan pangan saat bulan suci ramadhan sangatlah tinggi. Jadi diperlukan pengawssan yang lebih akan stoknya di pasaran.

“Kami tentunya tidak nenginginkan adanya kelangkaan saat bulan suci ramadhan. Sebab hal tersebut sangatlah menyusahkan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (30/3/2022).

Sahabuddin menuturkan, kelangkaan minyak goreng yamg terjafi saat ini dihataokan tidak terjadi pada bahan pokok lainnya. Maka sari itu, diperlukan pengawasan yang lebih akan hal tersebut.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM sebagai instansi teknis tuturnya, hendaknya mampu mengambil peran dalam melakukan pengawasan akan ketersediaan stok bahan pamgan di daerah ini.

“Satu hal yang tentunya tidak diinginkan bersama sudah terjadi kelangkaan baru dipikirkan bagaimana mengatasinya. Idealnya harus ada antisipasi dini dari pihak pemerintah,”tuturnya.

Reporter : Nurul
Editor    : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait