oleh

Jemaat GPdI Yesus Gembala Pakai Baju Adat saat Beribadah

-Kendari-338 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Segala cara dilakukan oleh warga Indonesia dalam merayakan Hari Kemerdekaan, salah satunya di lakukan oleh umat GPdI Yesus Gembala Kendari dengan memakai pakaian adat daerah masing-masing dalam ibadah minggu.

Dalam ibadah minggu yang dipimpin oleh Pdt Cotje Latuperisa dan Samuel Zakka tersebut tampak jemaat ada yang menggunakan baju adat Sulawesi Tenggara, baju adat Jawa Timur, baju adat Jawa Tengah, NTT, Sumatera Utara, Sumatera Selata, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Bali.

Pdt Samuel Zakka mengatakan, secara khusus kami menyerukaan pada semua jemaat secara khusus memperingati hari kemerdekaan dan untuk melihat hawa keragaman Indonesia adalah kekuatan yang luar biasa. Maka setiap jemaat untuk datang beribadah dengan menggunakan pakaian adat masing-masing.

“Tujuan lain dari jemaat kami menggunakan baju adat saat ibadah minggu ini untuk memberikan gambaran bahwa kemerdekaan Republik Indonesia dirain atas satu kesatuan rakyat indonesia yang beragam suku,”jelasnya, di Gereja Yesus Gembala, Kendari, Minggu (16/8/2020).

Selain itu terangnya, dalam ibadah minggu kali ini pihaknya juga melakukan doa bersama demi keselamatan bangsa dan negara yang saat ini menghadapi wabah penyakit virus corona. Sehingga seluruh jemaat didorong untuk berdoa bersama untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Bukan hanya Indonesia yang kita doakan dalam ibadah minggu ini. Tetapi juga kami mendoakan seluruh dunia agar dapat memghadapi pademi virus corona ini dengan kuat dan terhindar dari virus berbahaya ini,”ungkapnya.

Sementara itu saalah satu jemaat GPdI Yesus Gembala Eryckson Ludji menuturkan, dia bersama keluarga datang beribadah ke geraja dengan menggunakan baju adat NTT. Dimana dirinya sangat senang, karena sudah sangat jarang menggunakan baju adat NTT seperti sekarang ini.

“Menggunakan baju adat NTT di Kendari tentunya sangat jarang. Jadi dengan anjuran pendeta kami untuk datang beribadah menggunakan baju adat merupakan suatu kebanggan tersendiri buat saya orang NTT yang ada di Kota Kendari,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *