Kadin Sultra Gelar Pasar Murah di Buteng

Ekobis1595 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah, di Lapangan Lombe, Selasa (18/04/2023). Kegiatan ini digelar sebagai upaya pengendalian harga kebutuhan pokok serta menekan inflasi menjelang hari raya Idul Fitri 2023 yang tinggal menghitung hari lagi.

Pasar murah ini juga melibatkan Perum Bulog Sultra, Dinas Perdagangan serta Kadin Baubau. Kegiatan juga dirangkaikan dengan launching penyaluran beras kepada masyarakat kurang mampu.

Turut Hadir Gubernur Sultra Ali Mazi, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusuf, Wakil Ketua Kadin Sultra Sukarni mewakili Ketua Umum Anton Timbang, dan Ketua Kadin Baubau Alexander Simon.

Acara ini disambut antusias masyarakat Buteng dengan kehadiran masyarakat yang begitu ramai walau dalam kondisi hujan.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya memberi Apresiasi Pemda Buteng bersama kadin, BUMN yang terus bekerja sama dalam membatu menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan dan ia juga berjanji sampai akhir masa jabatannya akan tetap terus bekerja untuk melayani masyarakat secara keseluruhan dan akan terus mengabdi selamanya untuk kesejahteraan masyarakat Sultra.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang melalui ketua Kadin Baubau Alexander Simon menghadirkan beberapa UMKM dan pedagang untuk menjual beberapa kebutuhan pokok khusus kebutuhan ramadhan dan idul fitri yakni beras, telur, minyak goreng, gula terigu, bawang merah dan putih serta beberapa jenis kuliner dan kemasan paket sembako dari UMKM Kadin.

Menurutnya Kegiatan pasar murah sudah menjadi agenda pokok program Kadin Sultra semenjak kepemimpinan bapak Anton Timbang mulai tahun 2021 yang dilaksanakan secara berkala baik bekerjasama dengan pemprov maupun dengan pemda kabupaten dan kota.

“Kadin Sultra Kerap mengadakan pasar murah didepan kantor Kadin Sultra untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar hampir dalam setiap even dan hajatan Kadin Sultra dan kali ini kita laksanakan di Buton Tengah,” katanya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup menyampaikan terima kasih kepada Kadin Sultra dan BUMN atas kerjasamanya serta perhatian dan kepeduliannya pada daerah.

“Dengan adanya pasar murah ini, apalagi dalam suasana ramadhan dan idul fitri dimana kebutuhan masyarakat akan sembako sangat tinggi, sehingga ini sangat membantu masyarakat,” katanya

Dalam kesempatan terpisah Pj Bupati Buteng berjanji akan memfasilitasi pembentukan pengurus Kadin buteng dalam waktu singkat dan sudah disampaikan pada Ketum Kadin Sultra Anton Timbang.

Untuk diketahui, dalam tahun 2023 ini Kadin Sultra telah mengagendakan kegiatan pasar murah dibeberapa wilayah dalam rangka merespon kondisi ekonomi masyarakat akan terjadinya inflasi yakni bekerja sama dengan kabupaten dan kota menggelar pasar murah yang berlangsung yakni Kota Kendari untuk empat lokasi, Kabupaten Buteng dan kedepannya telah direncanakan Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Bombana.

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *