oleh

Kapal Nelayan Dihantam Ombak Diperairan Tanjung Madongka

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Dua warga Buton Selatan Damsir (27) dan sahabatnya Ansar (16) mengalami kecelakaan setelah kapal yang ditumpanginya dihantam ombak hingga terombang ambing disekitran tanjung madongka Kabupaten Buton Selatan, Kamis (4/2/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, mengatakan, mereka mendapat informasi dari Sat Polair Baubau bahwa, telah terjadi kecelakaan kapal yang dihantam ombak sehingga kedua korban terombang ambing disekitar tanjung Madongka Kabupaten Buton Tengah.

“Berdasarkan informasi tersebut, pukul 23.00 Wita tim rescue pos SAR Baubau bersama dengan personil Sat Polair Baubau, berangkat menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan speedboat milik Polair Baubau untuk memberikan bantuan SAR,” ujar Aris Sofingi, Jumat (5/2/2021).

Setelah tibadilokasi, SAR gabungan berhasil menemukan kedua korban dalam keadaaan selamat, tapi dalam keadaan posisi terombang ambing di permukaan air dengan menggunakan pelampung dan berpegangan pada jerigen di perairan antara Madongka dan Bone-Bone sekitar 1,85 Nautical Mile / Mil Laut (NM) arah Barat dari dermaga Sat Polair Baubau.

Aris Sofingi menceritakan kronologisnya kejadianya, pukul 16.00 Wita korban berangkat dari Kabaena Timur Kabupaten Bombana menuju Baubau dengan menggunakan longboat. Sekitar pukul 19.30 Wita disekitar Tanjung Madongka Kabupaten Buton Tengah, longboat korban dihantam ombak, sehingga longboat tersebut terbalik, kemudian kedua korban meninggalkan longboat dan berenang menyelamatkan diri menggunakan life jacket serta berpegangan pada jerigen 20 liter.

“Setelah korban berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke kantor Sat Polair Baubau dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Puskesmas Wajo, setelah dinyatakan kondisi korban dalam keadaan sehat, lalu diantar langsung menuju kerumah keluarga korban di Kelurahan Kadolomoko,” jelasnya.

 

Reporter : Krismawan
Editor: Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.