oleh

Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Konsel

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Didampingi Bupati Konsel Surunuddin Dangga Kapolri meninjau vaksinasi massal secara langsung yang dipusatkan di lapangan Sorumba Kecamatan Ranomeeto. Rabu (15/12)

Kapolri tiba pukul 16.00 ia tiba bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi langsung di lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi dan langsung disambut langsung Bupati Konsel Surunuddin Dangga dan Sekretaris Daerah Sjarif Sajang.

Setelah melihat pelaksanaan proses vaksinasi Kapolri beranjak menuju Tribun untuk menggelar video conference bersama Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo didampingi Wakil Bupati Rasyid dan Kajari Konsel Apriliana Purba yang terhubung langsung dari Lapangan Kecamatan Basala yang juga melaksanakan kegiatan yang sama.

“Terimakasih kepada Pemda, Unsur TNI-Polri dan masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Bagi yang belum jangan takut atau termakan berita hoax keburukan vaksin,” kata Sigit.

Sigit berharap dalam kurun beberapa minggu kedepan cakupan sasaran vaksinasi bisa mencapai 70 persen sesuai keinginan Presiden Joko Widodo.

“Apalagi ditengah munculnya varian baru Covid jenis omicron yang telah menjangkiti 72 negara. Sebagai salah satu penanggulangannya adalah mengakselerasi vaksinasi khususnya masyarakat yang belum melakukan vaksin,” tambahnya.

Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan sinergitas kuat antara Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI untuk mengendalikan laju wabah Covid-19 yang saat ini dalam posisi sangat baik dan harus dipertahankan.

Sementara Bupati Konsel Surunuddin Dangga melaporkan, bahwa target 70 persen masyarakat tervaksin yakin bisa dicapai hingga akhir tahun 2021.

“Salah satu caranya adalah melakukan vaksinasi setiap hari pada 25 Kecamatan se-Konsel dengan sistem jemput bola,” ungkap Surunuddin di hadapan Kapolri.

“Bersama seluruh jajaran OPD dibantu TNI – Polri, kami optimis raih cakupan vaksinasi 70 persen pada akhir Desember,” ujar orang nomor satu di Konsel itu.

Surunuddin menambahkan, ada 3000 sasaran target yang di maksimalkan mencapai tiap hari diseluruh Kecamatan. Untuk hari ini saja lima ribu masyarakat mesti tervaksin baik dosis pertama maupun kedua.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini mengatakan bahwa setiap kantor pelayanan bakal dipasangi aplikasi Peduli Lindungi dan setiap sekolah yang belum capai target vaksinasi dilarang melaksanakan belajar tatap muka.

Dan dari pantauan awak media ribuan masyarakat antusias memadati lokasi vaksin. Hingga berita ditulis untuk Kecamatan Ranomeeto tercatat 1.400 masyarakat yang telah tervaksin begitupun di Kecamatan Basala yang rencananya dilaksanakan hingga malam nanti.

Kegiatan hari ini juga dihadiri, Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono M.Si , KabiDDokkes Polda Sultra Kombespol dr Bambang triambodo SP.B, Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf. Windarto, Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto dan Wakapolres Kendari Kompol Muhammad Alwi beserta jajaran.

Reporter : Ari
Editor     : Rasman

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.