Kecamatan Baruga Menjadi Lokasi Terbanyak Dilakukan Fogging di Kendari

Kendari372 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – KKecamatan Baruga menjadi daerah yang paling banyak dilakukan Fogging oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari. Sebanyak 26 lokasi dilaksanakan Fogging di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kendari, Ellfi mengatakan, setelah Kecamatan Baruga, lokasi yang terbanyak dilakukan Fogging ada di Kecamstan Kendari Barat 199 titik dan Kecamatan Wuawua 11 titik.

Diterangkannya, fogging dilakukan harus memenuhi sejumlah persyaratan sebab fogging bukan merupakan cara mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti.

“Fogging hanya dilakukan pada wilayah dengan kasus demam berdarah, dan hanya dilakukan setelah dilakukan penyelidikan epidemiologi untuk memastikan bahwa kasus tersebut disebabkan oleh virus dengue,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (22/1/2024).

Selain itu tuturnya, fogging hanya dilakukan jika ABJ di wilayah tersebut kurang dari 95%, yang berarti masih terdapat potensi penularan DBD.

Terkait meningkatnya kasus DBD bulan Januari ini, dinas kesehatan mengimbau masyarakat Kota Kendari tetap tenang, kemudian melakukan aksi pemberantasan sarang nyamuk melalui upaya 3M Plus.

 

Reporter : Intan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait