oleh

Kehadiran PT VDNI dan PT OSS Tingkatkan Nilai Investasi di Sultra

-Headline-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kehadiran PT VDNIP dan PT OSS ternyata berdampak positif pada meningkatnua nilai investasi di Sulawesi Tenggara ( Sultra) pada 2021 lalu. Ini ditunjukkan dengan meningkatnya nilao investasi di Sultra dari target Rp 21 Triliun di 2021 menjadi Rp 27,93 Triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Parinringi mengatakan, meski dalam masa pwndemi covid 19, nilai investasi masih mencapai Rp 27,93 Triliun. Angka ini mengalami peningjatan Rp 6 Triliun dari target yang ditetapkan tahun 2021 sebesar Rp 21 Triliun.

“Ada dua perusahaan besar yang memiliki kontribusi terbesar dalam peningkatan nilai investasi tersebut yakni PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) yang berada di Kabupaten Konawe,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (6/4/2022).

Mantan wakil Bupati Konawe ini menuturjan, dari jumlah investasi yang ada di Sultra itu didominasi oleh investasi jenis sekunder. Sekunder itu sektor industri yang didominasi oleh PT. OSS dan Virtue, ada juga Jhonlin dan beberapa perusahaan lain.

Dengan adanya investasi kedua perusahaan raksasa tersebutt lanjitnya, turut memberikan kontribusi yang besar bagi daerah.

 

Penulis  : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.