oleh

Kodim 1417 Kendari Perbaiki 22 Rumah Tak Layak Huni Program TMMD

KENDARI AKTUAL. COM, KENDARI – Sekda Kota Kendari menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2021 yang berlangsung di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (14/10/2021).

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan berita acara yang dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari pada Sekda mewakili Wali Kota Kendari.

Dandim 1417 Kendari Kol. Infanteri Widarto S.Sos., MM. menjelaskan, kegiatan TMMD di Kota Kendari meliput beberapa kegiatan diantaranya, perbaikan rumah tidak layak huni, pekerjaan paving blok dan pengecatan kampung warna warni.

“Sasaran 1 pekerjaan paving blok ukuran 140 m x 5 m di Kelurahan Punggolaka, sasaran 2 rehabilitasi rumah tidak layak huni 22 unit di 7 kecamatan dan sasaran 3 kampung warna warni 285 unit di Kelurahan Bungkutoko dan Petoaha,” jelasnya.

Pekerjaan TMMD yang dilakukan anggota TNI ini berlangsung selama sebulan penuh.

Sementara itu Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE MM menyampaikan terimakasih pada Komandan Kodim 1417 Kendari yang telah membantu Pemerintah Kota Kendari melakukan perbaikan rumah tidak layak huni.

Sekda juga meminta maaf karena anggaran yang disediakan terbatas sebab terjadi refokusing anggaran akibat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Baru tahun 2021 ini kami bisa anggarkan itupun jumlahnya minim sebab disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Kami sangat berterima kasih melalui Kodim telah memberikan perhatian pada warga kami yang memiliki rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

Sekda juga mengaku, dengan kegiatan TMMD ini bertambah lagi satu tempat wisata di Kota Kendari, setelah dibenahi dari rumah tidak layak huni menjadi kampung warna warni.

Usai menutup TMMD Sekda Kota Kendari dan Dandim beserta sejumlah kepala OPD terkait melihat dokumentasi kegiatan TMMD di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

 

Penulis: Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *