oleh

KONI Sultra Diminta Patuhi Surat Nomor 13

-Olahraga-67 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Keluarnya surat dari koni pusat nomor 13 tertanggal 7 Januari 2022 tentang pelaksanaan Musyawarah Provinsi, mengundang perhatian Pengurus Cabang Olahraga di Sulawesi Tenggara. Salah satunya datang dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Sultra.

Ketua Pengprov MI Sultra Bachry Bachtiar mengaakan, surat KONI pusat nomor 13 tersebut sangatlah jelas arahannya. Jadi KONI Sultra yang menerima surat tersebut hendaknya bisa segera menyikapi surat ini dengan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) paling lambat 31 Maret.

“Menyikapi hal ini sangat memberikan angin segar sebab segera terbentuknya kepengurusan baru dibawah komando siapapun nanti orangnya. Jelasnya, kepemimpinan KONI Sultra sudah definitif dan tidak lagi dijabat oleh seorang pelaksana tugas,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (9/1/2022).

Bachri menambahkan, pihaknya berharap seluruh Pengurus Cabang Olahraga yang ada di Sultra sebagai anggota KONI untuk segera mencari figur, pelaku dan pemerhati olahraga. Bukan lagi dikotomi kepentingan sesaat, jadi pemimpin yang dihasilkan dalam Musyawarah Provinsi yang akan segera dilaksanakan orang yang memahami dan memaknai apa yang menjadi tugas dan fungsi KONI Sultra.

“Saya berharap pemimpin yang terpilih menjadi ketua KONI Sultra kedepannya adalah lahir dari akar rumput pemerhati olahraga. Selain itu saya tidak peduli mau tua atau muda yang nantinya menjadi ketua KONI Sultra yang paling penting figur tersebut paham dan mengetahui bagaimana memajukan olahraga di Sultra, “ujarnya.

Akan tetapi tuturnya, jika Pelaksana Tugas KONI Sultra tidak mengindahkan arah dan maksud tujuan surat tersebut maka tidak menutup kemungkinan kepengurus KONI Sultra akan dibekukan dan KONI pusat akan menunjuk karateker untuk melaksanakan Rapat Anggota tahunan dan Musyawarah.

“Selain itu dengan adanya pelaksana tugas KONI Sulra baru nanti maka akan memilih dan menunjuk beberapa Tim Penjaringan dan Penyaringan guna menyusun kriteria bakal calon ketua KONI Sultra periode 2022 – 2024,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor     : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.