oleh

Kota Kendari Dapat Bantuan Drainase Lingkungan di 4 Kelurahan

-Kendari-146 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mendapat bantuan drainase lingkungan dari program Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota Tanpa Kumuh (IBM Kotaku), Pemerintah Kota (Pemkot) berharap hal ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah banjir di Ibukota Sulawesi Tenggara.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, program drainase lingkungan ini sangatlah membantu Pemkot Kendari dalam mengantisipasi bencana banjir di Kota Kendari.

“Kami tentunya berharap program drainase lingkungan ini bisa mengatasi persoalan banjir di beberapa titik rawan banjir di Kota Kendari, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (6/8/2022).

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengungkapkan, Pemkot sangat berterima kasih dengan dukungan yang diberikan oleh anggota DPR RI asal Sultra Ridwan Bae. Dimana sejak 2018 Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini bersama Pemkot Kendari sudah merencanakan pembenahan drainase.

“Pembenahan yang kita lakukan bersama bapak Ridwan dimulai dari skala lingkungan hingga skala kawasan yang lebih luas di Kota Kendari, “ungkapnya.

Adapun wilayah yang mendapatkan bantuan ini tutur orang nomor satu di Kota Kendari tersebut, berada di empat titik lokasi yakni Kelurahan Rahandouna, Anggoeya, Wua-wua dan Pondambea.

Repoter : Idris
Editor     : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait