oleh

Longboat Terbalik, Warga Pasrawajo Belum Ditemukan

-Buton-191 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebuah longboat berjualan 2 orang dilaporkan terbaik diteluk pasar wajo Kabupaten Buton, Rabu (8/12/2021). Akibat terbaliknya longboat ini satu penumpangnya belum ditemukan dan sedang dilakukan pencarian.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 15.20 pihaknya menerima informasi dari Babinsa Pasarwajo Suatfin bahwa  telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah longboat terbalik diteluk pasarwajo.

“Longboat yang terbalik ini bermyatan 2 orang. Satu orang penumpang sudah ditemukan sementara 1 orang lainnya belum ditemukan hingga sekarang,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (8/12/2021).

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya  pada pukul 15.30 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya utk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh LKK dengan pos sar baubau sekitar 57 km  Adapun korban yang belum ditemukan Gulf Peaca Safiru alias Galpis (30 tauun),”ungkapnya.

Aris menuturkan, kronologi terjadinya kecelakaan diawali pada pukul 10.00 wita dua org korban pergi memancing disekitar perairan teluk pasarwajo dengan menggunakan longboat yang terbuat dari fiber.

“Pada saat sedang memancing, longboat yang digunakan oleh korban dihantam gelombang dan terbalik. 1 org korban selamat dan 1 org korban hilang,”tuturnya.

Reporter : Krismawan
Editor      : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.