oleh

Malam Pergantian Tahun, Kawasan JTK Bakal Ditutup

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menutup sementara Jembatan Teluk Kendari (JTK) saat malam tahun baru, 31 Desember 2020. Penutupan JTK itu dilakukan, sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar menjelaskan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk penutupan sementara kawasan JTK pada malam pergantian tahun.

“Kami sudah sampaikan ke Balai untuk sementara ini kami tutup, karena dalam beberapa hari ini banyak penjual yang mulai berdagang di atas jembatan dan motor di parkir bagian jembatan. Untuk itu JTK sementara ini hanya untuk melintas saja tidak diperbolehkan untuk singgah berfoto,” ujar Nahwa saat ditemui awak media, Rabu (23/12/2020).

Sementara, lanjutnya, tempat-tempat hiburan dan kawasan Kendari Beach (Kebi) tidak akan ditutup pada malam pergantian tahun nanti. Meski begitu, untuk jam operasional serta lokasi pedagang akan di awasi secara ketat.

Pemkot Kendari, sambungnya, bekerjasama dengan TNI/ Polri akan melakukan patroli untuk mengecek kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Pemkot menghimbau selama Natura, masyarakat Kota Kendari tetap menjaga Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” tutupnya.

Reporter: Rabi

Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait