Mantapkan Persiapan, Tim Softball Sultra TC di Makassar

Olahraga694 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Menjelang Pra PON di Banten Juli mendatang, tim Softball Putra dan Putri Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Training Center (TC) di Mskassar.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pihaknya memilih Makassar untuk dijadikan tempat TC bagi tim Softball Sultra karena memiliki jarak yang tidak jauh untuk melakukan uji coba dengan daerah di Pulau Jawa.

Selain itu katanya, di Makassar afa beberapa tim yang juga bisa dijadikan lawan tanding bagi tim Softball Putra maupun putri Sultra sebelum berlaga di Pra PON juli mendatang.

“Kita akan melaksanakan TC 2 bulan di Makassar guna menghadapi Pra PON di Bante. Harapan kami, dengan persiapan ini kami bisa tampil maksimal si Pra PON, “jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (16/5/2023).

Pahri menuturkan, untuk target dari Perbasasi Sultra pada Pra PON kali ini adalah lolos ke PON XXI untuk sektor Putra maupun putri.

Selain itu tambahnya, untuk menghadapi Pra PON ini tim Softball Sultra dilatih oleh dua pelatih asal Filiphina yakni Aplonio Rosales dan Marques.

“Kami meminta dukungan dari masyarakat Sultra agar kami bisa memberikan yang terbaik di Pra PON nantinya,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *