oleh

MI Sultra Pastikan Dukungan ke LM Rajiun Tumada

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) KONI Sultra, bursa calon Ketua induk organisasi olahraga di bumi anoa tersebut mulai memanas. Salah satu Pengurus Cabang Olahraga di Sultra telah menyatakan dukungannya ke LM Rajiun Tumada untuk memimpin KONI Sultra.

Dukungan terhadap LM Rajiun Tumada kali ini datang dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Sultra. Melalui Ketua Pengprovnya, Bachri Bahtiar menyatakan, pihaknya telah menyatakan dukungannya kepada mantan Bupati Muna Barat tersebut.

Alasan Bachri menyatakan dukungannya ke Rajiun, karena Ketua Lemkari Sultra tersebut memiliki kemampuan untuk mengatur manajemen organisasi dengan baik.

“Figur Rajiun sangat layak memimpin KONI Sultra karena memiliki pengalaman yang sangat baik mengurus organisasi olahraga,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (11/3/2022).

Terlebih lagi untuk pengalaman diolahraga katanya, Rajiun sudah sangat teruji. Sebab Rajiun merupakananran karateka nasional dan internasional, jadi tidak perlu lagi diragukan pemahamannya mengenai olahraga.

Maka dari itu tuturnya, jika dirinya disuruh memilih antara LM Rajiun Tumada dan La Ode Suryono yang saat ini menjabat sebagai Plt Ketua KONI Sultra maka dirinya sudah pasti memilih Rajiun.

Keputusan memilih Rajiun ketimbang La Ode Suryono lanjutnya, karena pihaknya menilai La Ode Suryono telah gagal memimpin KONI Sultra karena telah banyak melanggar aturan main yang berlaku dan dimuat dalam Ad/ART.

“Jadi kami selaku Ketua Prngprov Muaythai Indonesia Sultra menggunakan akal sehat mendukung La Ode Muhammad Rajiun Tumada sebagai calon ketua KONI Sultra,”tukasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.