oleh

Nelayan Asal Muna Dilaporkan Hilang Saat Memancing

-Muna-486 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Seorang nelayan asal Kabupaten Muna La Ode Hasimu (59) dilaporkan hilang akibat terjatuh dari perahu yang digunakannya di perairan Torega Desa Moasi Kecamatan Towea Kabupaten Muna, Sabtu (9/7/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 06.30 wita pihaknya menerima informasi dari Kapolsek Towea Ali Musmin yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal Man Over Board (MOB) yakni Satu Orang Nelayan yang diduga terjatuh dari perahunya di sekitar perairan Torega Desa Moasi Kecamatan Towea Kabupaten Muna

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 06.45 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh menuju LKK kata Aris, sekitar 27 km dari Unit Siaga SAR Muna dan pada pukul 08.00 wita Tim Rescue tiba dilokasi selanjutnya melakukan penyisiran di sekitar LKK

Adapun kronoli terjadinya kecelakaan tuturnya, pada Jumat (8/7/2022) pukul 06.00 wita korban meninggalkan rumah untuk pergi memancing ikan di perairan torega kecamatan Towea dan kebiasaan korban kembali dari aktifitas memancing ini siang hari namun hingga sore hari korban belum jg kembali.

“Pada pukul 22.00 wita perahu milik korban ditemukan oleh nelayan pencari kepiting dalam keadaan kosong. Menindak lanjuti kondisi tersebut keluarga dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian terhadap korban dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor       : Rasman

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait