Nelayan Asal Tolandona Dilaporkan Hilang

Basarnas622 Dilihat

KENDAIAKTUAL.COM, KENDARI – Nelayan asal Desa Dusun Nambo Kelurahan Tolandona Matanaeo Kabupaten Buton Tengah Samunu (65) dilaporkan hilang  saat melaut di sekitar perairan Tolandona, Sabtu (25/11/2023).

Kepala Kantor Pencaian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamma Arafah mengatakan, pada pukul 13.55 Wita pihaknya menerima informasi dari Anggota Pol Airud Polres Baubau Hendrik yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal terhadap 1 orang nelayan yang belum kembali dari melaut disekitar perairan tolandona

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 14.05 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR terhadap nelayan yang hilang tersebut.

“Tim Rscue telah kami berangkatkan, adapun jarak lurus LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 8,78 Netocal Mile, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (25/11/2023).

Arafah mengungkapkkan, kronologis kejadian hilangnya nelayan ini berawal pada tanggal 24 November 2023 malam korban keluar melaut dengan menggunakan longboat untuk memasang jaring ikan disekitar perairan tolandona.

Tetapi lanjut Arafah, pada pukul 21.00 Wita longboat milik korban ditemukan oleh nelayan kalialia dengan kondisi korban tidak berada di longboatnya,

“Pencarian telah dilakukan namun hingga laporan ini diterima dengan hasil nihil. Dugaan kami sementara korban terjatuh dari longboatnya,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *