Nelayan Asal Tolandona Ditemukan Meninggal Dunia

Basarnas358 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Nelayan asal Tolandona Samuna (65) yang dilaporkan hilang saat melaut di sekitar perairan Tolandona ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim Rescue Basarnas Baubau, Minggu (26/11/2023).

Kepala Kantor Pencarrian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Araf mengatakan, pada pukul 07.00 Wita Tim SAR Gabungan melanjutkan Pencarian dengan membagi 2 Tim. Tim Dubagu melakukan penyisiran menggunakan Aquaeye disekitar LKP dan penemuan longboat dimana luas area 0,12 Neutical Mile.

Sedangkan untuk tim 2 terangnya, dengan menggunakan 6 Unit longboat melakukan penyisiran dipesisir pantai bagian utara dari tolandona hingga tanjung kalangkangan dimana luas area penyisiran 6,09 Netical Mile.

“Pada pukul 09.15 Wita korban ditemukan dipesisir pantai Desa Wara oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi MD sekitar 3,8 NM Arah barat daya dari LKP,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (26/11/2023).

Selanjutnya tutur Arafah, korban dievakuasi ke pelabuhan tolandona untuk dibawa menuju rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga korban

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap 1 orang nelayan yang belum kembali dari melaut disekitar perairan tolandona dinyatakan selesai dan ditutup,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *