Nelayan Buteng Dilaporkan Jatuh dari Longboat

Buton Tengah1721 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Seorang nelayan asal Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Amlati (50) dilaporkan hilang setelah terjatuh dari longboat yang ditumpanginya sekitar perairan Desa Lamena, Sabtu (4/2/2023).

kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan,  pada pukul 12.47 Wita pihaknya menerima informasi dari Bahabinkamtibmas Desa Lamena Mahyuddin yang melaporkan bahwa pada pukul 08.30 Wita telah terjadi kecelakaan kapal MOB bermuatan 1 orang nelayan.

Berdasarkan laporan tersebut diatas ungkapnya, pada pukul 13.05 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Bantuan SAR telah kami berangkatkan dengan jarak tempuh LKP dari Pos SAR Baubau sekitar 11 NM,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (4/2/2023).

Kronologi terjadinya kecelakaan tuturnya, berawal pada 4 Februari 2023 pukul 04.00 Wita, korban keluar melaut untuk mencari ikan, kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 10.00 Wita.

Tetapi lanjut Aris, sekitar pukul 08.30 Wita salah seorang nelayan menemukan longboat tanpa awak disekitar perairan lamena Kabupaten Buteng dimana kondisi mesin masih bunyi,

“Setelah dilakukan pengecekan dilongboat tersebut, longboat tersebut sudah tidak memiliki propeler/baling-baling, ditemukan juga handphone milik korban dalam posisi aktif. Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan nelayan sekitar namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *