oleh

Operasi Nataru, KPP Kendari Tangani 2 Kasus Kecelakaan

-Basarnas-845 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari tangani dua kasus kecelakaan selama operasi Siaga natal dan tahun baru (Nataru).

Kepala KPP Kendari Aris Sofingi mengatakan, selama Siaga nataru ini pihaknya menangani 2 kecelakaan yang terjadi di perairan labuan Kab. Buton Utara dan disekitar perairan teluk Kendari,

Dari dua operasi ini ungkapnya, KPP Kendari berhasil menemukan kedua korbN kecelakaan dalam keadaan meninggal dunia.

“Dikurun waktu 16 hari tersebut terjadi 1 kejadian kecelakaan kapal dan 1 kejadian kondisi membahayakan Manusia dengan total keseluruhan 2 kecelakaan,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Kamis (5/1/2022).

Aris mengungkapkan, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota yang melaksanakan Siaga SAR khusus ini hingga dapat berjalan dengan baik.

“Segala kekurangannya akan di evaluasi kembali agar selanjutnya dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaannya,”ujarnya

Dituturkannya, beberapa titik lokasi yang menjadi tempat pemantauan seperti pelabuhan nusantara. Pelabuhan wanci, pelabuhan wawonii, pelabuhan torobulu. Pelabuhan murhum, pelabuhan raha, pelabuhan penyeberangan kolaka – bajoe.

Adapun untuk transportasi udara lanjutnya, bandara Haluoleo, bandara betoambari dan bandara matahora. Sedangkan beberapa titik wisata didaerah kendari, kolaka, baubau, wakatobi. Luwu timur, konawe utara dan muna.

“Untuk arus mudik terpantau normal dan tidak terlihat terjadinya lonjakan pemudik yang signifikan, untuk tempat-tempat wisata yang terpantau, terjadi sedikit peningkatan dari hari-hari sebelumnya mengingat adanya beberapa hari libur yang berturut-turut,”tukasnya.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.