oleh

Organisasi Kepemudaan di Kendari Galang Dana Untuk Sulbar

-Kendari-29 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Kendari menggalang dana untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Tercatat, organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarani Bersatu (SSB), PMI Kota Kendari menggalang dana untuk membantu korban gempa.

Sekretaris DPD M1R SBB Agustinus mengatakan, kegiatan ini di laksanakan di berbagai titik lampu merah Kota Kendari yang dimulai 16 hingga 23 januari mendatang.

“Kami mendirikan tenda untuk membantu masyarakat yang kena musibah di Sulbar dimana masyarakat kota Kendari yang ingin menyumbangkan rezekinya mereka langsung ke posko penggalangan bantuan di MTQ,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (21/1/2021).

Hingga saat ini ungkapnya, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 10 juta dalam bentuk uang. Tetapi ada juga bantuan berupa logistik dan pakaian.

“Bantuan yang kami kumpulkan ini, rencananya akan kami salurkan pada sabtu nanti. Jadi bagi masyarakat yang masih ingin memberikan sumbangan masih bisa menyampaikan bantuannya,”ungkapnya.

Sementara itu perwakilan Palang Merah Indonesia(PMI) Kendari, Imam Saputra menuturkan, bentuk kerja sama PMI kota kendari dengan menfasilitasi tenda untuk mendirikan posko serta ikut turun bersama penggalangan dana.

“Kebutuhan yang mendesak di lokasi bencana diantaranya, logistik, P3K, pakaian, air bersih, dapur umum, baby kit, masker selimut dan lainnya,”tuturnya.

Reporter : Rabi
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *