oleh

Pantai Lagunci Keindahan Alam Di Jazirah Selatan Pulau Buton

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pesona Keindahan di sepanjang garis pantai Lagunci atau yang akrab di kenal pantai Ratu Ampat ini sangat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung kesana.

Berlokasi di desa Bahari Kecamatan Sampolawa pantai ini juga sudah menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Buton Selatan (Busel), tak hanya keindahan pasir putih dan bongkahan batu krustnya, kebersihan pantainya pun masih sangat terjaga. Sebab masyarakat sekitar lokasi wisata selalu gotong royong untuk menjaga anugerah alam di bumi Anoa tersebut.

Salah satu pengunjung Dwi mengatakan, berkunjung ke Lagunci selalu memberikan cerita tersendiri bagi dirinya.

“Ini sudah menjadi pengalaman kedua saya berkunjung ke sini, alhamdulillah selalu membawa kesan tersendiri untuk saya apa lagi kalau kita bisa berkunjung bersama keluarga dan orang-orang terkasih, tempat ini memang wisata yang wajib di sambangi kalau kita jalan-jalan ke Busel” ungkapnya pada kendariaktual.com Sabtu (5/6/2021).

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sana kamu bisa menempuh jalur darat sekitar 52 km dari pusat kota Baubau, atau kamu juga bisa memilih alternatif lain dengan menempuh perjalanan darat sekitar 54 km dari ibu kota Kabupaten Buton (Pasarwajo). Kedua alternatif ini bisa kamu tempuh dalam kurun waktu kurang dari 2 jam.

Untuk biaya masuk kamu tak perlu khawatir, jika wisata-wisata lain selalu menguras dompet, di Lagunci kamu hanya perlu membayar uang masuk untuk setiap kendaraan roda 4 kurang dari 50 ribu dan roda 2 kurang dari 20 ribu.

Jika kamu  ingin menikmati keindahan pantai sembari bersua foto sebaiknya kamu berkunjung di hari-hari tertentu selain hari libur sehingga kamu bisa lebih leluasa mengabadikan keindahannya tanpa harus terganggu dengan aktivitas para pengunjung lainnya.

“Untuk benar-benar menikmati keindahan pantai ini saya sarankan sih berkunjung selain weekend yah karena kalau hari libur itu pasti ramai sekali, tapi untuk yang suka keramainnya boleh berkunjung di hari-hari libur,” imbuh Dwi.

Namun meski begitu fasilitas di pantai Lagunci tergolong masih sangat minim seperti fasilitas bermain air, kamar mandi, tempat makan, tempat menginap dan beberapa fasilitas wisata lainnya.

“Sayangnya wisata ini belum memiliki fasilitas seperti tempat wisata-wisata pada umumnya,” kata Mirna pengunjung lain yang di temui kendariaktual.com.

Mengabadikan momen kebersamaan di tempat nan indah memang selalu menjadi memori yang berkesan tetapi untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahannya para pengunjung diharapkan tidak membuang sampah sembarangan. Demi menjaga ekosistem pantai.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *