oleh

Pemkot Anggarkan Rp 7 Milliar Untuk Bonus Porprov XIV

-Adv, Kendari, Olahraga-656 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM  KENDARI – Pemerintah Kota Kendari mengalokasikan anggaran Rp 7 milliar di APBD 2023 mendatang untuk bonus atlot peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, untuk mengapresiasi prestasi para atlit Kota Kendari Pemkot dan DPRD Kota Kendari telah menetapkan anggaran Rp 7 Milliar untuk bonus.

Subhan mengungkapkan  anggaran Rp 7 milliar ini diharapkannya akan bisa mencukupi kebutuhan pembayaran bonus bagi atlit peraih medali di Porprov XIV.

“Kami telah menetapkan anggaran Rp 7 milliar untuk bonus. Saya harapkan hal ini bisa memotovasi atlit untuk berprestazi di Porprov,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (25/11/2022).

Sementara itu Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menuturkan, anggaran Rp 7 Milliqr ini nantinya akan digunakan untuk masyarakat bonus atlit.

Selain itu katanya  untuk jumlah bonus peraih medali emas akan melebihi jumlah bonus pada porprov XIII lalu di Kabupaten Kolaka.

“Bonus jumlahnya akan lebih besar dari Porprov sebelumnya,”ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari bersama Ketua DPRD Kota Kendari dan Ketua KONI Kota Kendari menyambangi pemondokan atlet Kota Kendari di Kabupaten Buton. Foto: Istimewa

Pejabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu  mengaku optimis para atlet bisa mengharumkan nama Kota Kendari di Porprov mendatang dengan mempertahankan juara umum seperti yang diraih pada Porprov di Kabupaten Kolaka tahun 2018.

“Kita Optimis menjadi juara umum dengan 39 jumlah Cabor yang kita ikuti dan prestasi atlet-atlet yang kita ikutkan nanti ada harapan untuk itu,” ungkapnya.

Untuk bonus para peraih medali, Pj Wali Kota Kendari mengatakan besarannya tidak akan jauh beda dengan bonus saat Porprov di Kabupaten Kolaka.

“Bonusnya sudah disiapkan dalam APBD, InsyaAllah tidak akan kurang dari bonus seperti porprov di Kabupaten Kolaka,” tambahnya.

Sementara Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani menjelaskan, pada Porprov kali ini Kota Kendari akan mengikutkan sebanyak 868 kontingen yang terdiri dari atlet, offisial, teknisi tenaga kesehatan dan pelatih.

“Kota Kendari mengikuti 39 cabang olahraga yang dipertandingkan,” katanya.

Rencananya pelaksanaan Porprov akan berlangsung sejak tanggal 26 November hingga 3 Desember 2022.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara yang ke-13 di Kabupaten Kolaka tahun 2018, Kota Kendari mengutus kontingen sebanyak 847 orang yang terdiri dari 544 atlet, 130 pelatih dan official serta 173 pendamping dari organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov di Kolaka, KONI Kota Kendari mengikutkan 32 cabang olahraga dan hasilnya Kota Kendari berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali 154 emas 100 perak dan 160 perunggu.

Terdapat 12 cabor peraih medali sekaligus bonus terbanyak yakni Cabor Selam sebesar Rp791 juta, Atletik sebanyak Rp465,5 juta, Renang sebanyak Rp370,5 juta, Wushu sebanyak Rp263,5 juta, Menembak sebanyak Rp251,5 juta, pencak silat Rp214,5 juta, Kempo Rp206 juta, Angkat berat Rp167,5 juta, Golf Rp138 juta, Sepak Takraw Rp207,5 juta, Tinju Rp97 juta dan Bola Basket Rp109 juta.

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.