oleh

Pemkot Bakal Kembangkan Potensi Perikanan Air Tawar

-Kendari-771 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal mengembangkan potensi perikanan air tawar di Ibukota Sulawesi Tenggara. Hal ini didasari, karena Pemkot menilai Kota Kendari memiliki potensi disektor perikanan air tawar.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, selain perikanan tangkap, Kota Kendari juga memiliki potensi perikanan budidaya air tawar, ini juga potensi untuk dikembangkan. Maka dari itu, pihaknya akan memaksimalkan potensi ini agar lebih terkelola secara baik.

“Kita memiliki potensi perikanan air tawar, dimana banyak empang atau tambak yang dibuat oleh masyarakat Kota Kendari. Jadi salah satunya dengan memberikan dukungan kepada masyarakat yang bergerak disektor ini,”jelaasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (28/7/2022).

Sulkarnain menuturkan, salah satu dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Kendai adalah dengan memberikan bantuan bibit ikan air tawar kepada para pengusaha ikan air tawar di Kota lulo.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap, dengan banuan yang telah diberikan  kepada masyarakat bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan usahanya.

“Bibit ikan yang kita berikan sebanyak 33.400 ekor. Selain itu juga kita memberikan bantuan pakan sebanyak 12.266 kg,”tuturnya.

 

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.