oleh

Pemkot Diminta Waspadai Virus PMK

-Kendari-655 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Maraknya hewan ternak sapo terserang viris Penyakot Mulut dan Kuku (PMK) dibeberapa daerah di Indonesia. Membuat DPRD Kota Kendari angkat suara dengan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) mewaspadai wabah ini.

Wakil ketua Komisi II DPRD Kota Kendati Sahabuddin mengatakan, Virus PMK ini sudah banyak mewabah didaerah-daerah di Indonesia. Ubtuk itu,  Pemkot bisa melakukan antisipasi dini akan persoalan ini.

“Kami harapkan ada pengawasan yang ketat dari Dinas Pertanian dan Peternakan kota Kendari sebagai instamsi teknis. Sehingga wabah PMK di Kota Kendari bisa teratasi dengan baik,”jelaanya pada kendariaktual.com, Sabtu (21/5/2022).

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, kesehatan hewan ternak di Kota Kendari yang hendak disrmbelih harus diperiksa kesehatannya dengan baik.

Sebab lanjut legislator asal Kecamatan Mamdonga dan Puwatu ini, akan berdampak pada masyarakat yang memgkonsumsi dagimg sapi yamg terjamgkit viris PMK.

“Sejauh ini kami belum mendapatkan onformasi adanya hewan ternak di Kota Kendari yang terkena PMK. Tetapi pemgawasan maksimal sangatlah dibutuhkan intuk pencegahan dini,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait