Pemkot Kendari Fokus Benahi Infrastruktur Kota

Kendari223 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari saat ini fokus pembenahan infrastruktur dasar perkotaan seperti penataan pedistrian bagi pejalan kaki atau trotor, drainase, taman dan lampu penerangan.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, sejumlah fokus pemerintah Kota Kendari diantaranya mengenai pembenahan infrastruktur dasar perkotaan.

Hal ini dilakukan katanya, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Kota Kendari dalam melakukan aktifitasnya.

“Sejumlah fokus ini menjadi prioritas pemkot sebab banyak disalahgunakan sebagai tempat berjualan bagi pedagang kaki lima, yang tentu saja menimbulkan kekumuhan dan semrawutnya wajah Kota Kendari,”jelasnya disalah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (26/5/2024).

Akibat dari itu tuturnya, menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir akibat timbunan sampah yang menutupi drainase-drainase primer di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

“Alhamdulillah beberapa hari lalu kita sudah mulai membersihkan kawasan MTQ dan berjalan dengan lancar dan aman, saya yakin seyakin yakinnya dengan dukungan kita sekalian insya Allah apa yang kita rencanakan dapat kita kerjakan dan kita tuntaskan,” tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *