oleh

Pemkot Kendari Kavling Lahan Kembangkan Metaverse

-Kendari-169 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 191 tahun, Senin (9/5/2022) digunakan wali Kota Kendari untuk menyampaikan sebuah program teknologi yang pertama dilakukan pemerintah Daerah di Indonesia yakni Metaverse.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku, untuk mengikuti perkembangan zaman serta kemajuan teknologi, Pemerintah Kota Kendari harus mengkavling wilayah untuk membangun Metaverse Kota Kendari.

Menurut pasangan Siska Karina Imran ini, teknologi Metaverse ini masih sangat baru, karena itu semangat Kota Kendari untuk terus maju, terus berkembang agar tidak tertinggal dengan berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh berbagai daerah di Indonesia.

“Pemkot Kendari mengambil langkah strategis di ulang tahun ke-191 tahun ini, mencoba untuk menjadi salah satu daerah yang pertama kali memanfaatkan teknologi Metaverse ini,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Senin (9/5/2022).

Metaverse digambarkan sebagai teknologi yang memungkin orang berkumpul dan berkomunikasi dengan masuk ke dunia virtual. Di metaverse atau dunia virtual, setiap orang tidak akan berkialasan secara individu.

“Mereka akan memiliki koneksi dengan orang lain, bahkan NPC otonom dan hologram,”tuturnya.

 

Penulis  : Wahyu

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait