oleh

Pemkot Resmikan Mall Pelayanan Publik

-Advetorial-378 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari mulai menggunakan Mal Pelayanan Publik (MPP) dalam memberikan layanan one stop service pada masyarakat. Soft launching MPP dilakukan Wali Kota Kendari di gedung Balai Kota Kendari, Selasa (4/10/2022).

Peresmian MPP ditandai dengan pemindaian tangan dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir disaksikan wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dan tamu undangan.

Dilanjutkan dengan meninjau layanan yang tersedia di MPP seperti layanan PTSP, Dukcapil Ombudsman, Imigrasi, pertanahan dan puluhan layanan publik lainnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengakui layanan ini belum maksimal, karena bangunan masih dalam tahap pembenahan, namun layanan MPP ini didedikasikan untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Kota Kendari.

Wali Kota Kendari meninjau beberaa stand pelayan publik yang ada di Mall Pelayanan Publik/ FOTO : WAHYU / KENDARIAKTUAL.COM

“Masyarakat Kota Kendari tidak perlu lagi keliling kalau ingin memenuhi kebutuhan administrasinya,” katanya.

“Konsepnya one stop service, kita berharap di titik ini semuanya bisa selesai. Satu pintu, Mudah-mudahan tidak banyak jendelanya,” harapnya.

Meskipun bukan yang pertama di Sulawesi Tenggara, namun Pemkot Kendari optimistis, MPP Kota Kendari bisa menjadi yang terbaik dengan trobosan layanan 7 hari seminggu.

Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menciptakan layanan di Mal Pelayanan Publik.

“Hadirnya berbagai layanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik ini semoga bisa memberikan kemudahan layanan pada masyarakat. Terima kasih juga pada instansi yang mau bekerjasama membuka layanan di sini,” ucapnya saat meninjau MPP.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari, Maman Firmansyah menjelaskan, Mal Pelayanan Publik dibuat untuk memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat.

“Diharapkan pertumbuhan ekonomi bisa berkembang secara pesat sebab semua layanan perizinan ada dalam satu tempat yang secara efisien bisa dijangkau seluruh masyarakat Kota Kendari,” jelasnya.

Maman menambahkan MPP terdapat di tiga bangunan gedung Balai Kota Kendari yakni gedung podium, selasar dan tower.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Kendai Samsuddin Rahim menuturkan, pihaknya berharap dengan adanya Mall Pelayanan ini akan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik dari Pemerintah Kota Kendari.

“Mall Pelayanan ini merupakan salah satu langkah positif yang dilakukan oleh Wali Kota Kendari dimasa penghujung jabatannya. Kami berharap Mall pelayanan ini bisa berfungsi dengan maksimal, “tuturnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.