oleh

Pemprov Sultra Target Perpustakaan Internasional Rampung Pertengahan 2021

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggenjot pengerjaan mega proyek Perpustakaan berbasis Internasional, yang dibangun di Kota Kendari. 

Saat ini, tahap dua mega proyek tersebut telah rampung hingga 99,8 persen dan ditargetkan bakal rampung pada Juni hingga Agustus 2021. 

Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan, saat ini pihak kontraktor tengah mengerjakan interior dan landscape gedung. 

“Target kita Juni itu sudah bisa diresmikan, mudah-mudahan interior dan landscapenya bisa segera tuntas,” ungkap Pahri saat dihubungi awak media, Senin (18/1/2021). 

Pahri menyebutkan, saat ini seluruh pengerjaan eksterior gedung setinggi 7 lantai tersebut telah selesai dikerjakan. 

Untuk diketahui, pembangunan fisik tahap awal perpustakaan bertaraf internasional di Kendari, telah rampung dikerjakan. Bahkan pembangunan tahap awal dikerjakan lebih cepat dari target awal.

Pembangunan perpustakaan internasional itu tidak hanya akan menjadi pusat baca, bagi masyarakat Kota Kendari khususnya para pelajar. Perpustakaan yang rencananya akan dibangun 7 lantai itu juga diproyeksikan menjadi tempat wisata edukasi.

 

Reporter: Abdi Sabriansyah
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *