oleh

Pendaki Digunung Amonggedo Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

-Konawe-157 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Pendaki mahasiswa pencinta alam (Mapala) yang berjumlah 36 orang yang sempat terjebak saat melaksanakan pengibaran bendera merah putih di gunung Amonggedo, Desa Ulu benua Kecamatan,Amonggedo Kabupaten Konawe di temukan tim Ops Sar dalam keadaan aman.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, sekitar Pukul 01.21 wita, korban yang berjumlah 36 orang itu berhasil di temukan pada saat mereka menyebrangi alirang sungai ke dua.

“Mereka di temukan saat menyebrangi aliran sungai ke dua, dimana situasi arus tersebut sudah bisa untuk di lalui. Dan seluruh korban berhasil dievakuasi dan tiba diposko bendungan ulu benua dalam keadaan selamat,”jelas Aris,Rabu (18/8/2021).

Aris mengungkapkan, mengingat seluruh korban telah dalam kondisi aman, sekitar pukul 03.00 wita Ops SAR KMM pencinta alam yg terjebak di gunung Amonggedo setelah melaksanakan pengibaran bendera dinyatakan selesai dan ditutup.

“Karena korban seluruhnya selama maka seluruh unsur yg terlibat dilapangan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”ungkapnya.

Reporter : Krismawan
Editor      :  M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait