oleh

Pengurus PWI Sultra Dikukuhkan

-Kendari-61 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melantik Pengurus PWI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026 di salah satu hotel Kota Kendari, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ini dihadiri Gubernur Sultra dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari serta sejumlah pejabat.

Gubernur Sultra H.Ali Mazi mengakui bahwa, pers sangat berperan dalam menyuarakan dan menghadirkan masukan kepada pemerintah.

Menurut gubernur, di era digital sekarang ini, pemberitaan pers terkait daya saing daerah sangat dibutuhkan untuk merumuskan kebajikan pemerintah, baik di tingkat pusat dan daerah, maupun sektor pelayanan swasta dan masyarakat.

“Buatlah berita yang berkualitas berbasis fakta dan data, sehingga tidak terjebak dan tenggelam dalam euforia kebebasan informasi dalam berita-berita palsu atau hoaks,” jelas H.Ali Mazi.

Gubernur berharap dengan pengukuhan ini, kekompakan di internal pengurus semakin terjaga dan terpelihara guna bersama mewujudkan visi dan misi organisasi.

Sementara Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PWI dan IKWI Sultra.

Dia berharap pengurus PWI yang baru dilantik terus melakukan peningkatan kapasitas para anggotanya agar fungsi pers dalam memberikan edukasi pada masyarakat bisa semakin baik.

“Peran pers sangat besar dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan pembangunan serta mengedukasi masyarakat agar semakin cerdas,” ungkap Nahwa.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Sultra, Forkopimda Sultra, Sekda Sultra, Bupati Konawe Utara, Ketua DPRD Kota Kendari dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Sultra.

 

Penulis  : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.