Perbasasi Sultra Optimis Loloskan Tim Putra dan Putri

Olahraga1053 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra menargetkan mengulang prestasi di PON XX lalu, dengan meloloskan tim Softball Putra dan Putri ke PON XXI 2024 mendatang.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, saat ini tim Softball Sultra sedang melakukan persiapan dengan intensif.  Hal ini dilakukan untuk bisa meningkatkan kemampuan tim menjelang Pra PON.

“Saat ini tim Softball Sultra putra maupun putri sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Pra PON di Banten Juli mendatang, “jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (5/5/2023).

Pahri menuturkan, persaingan di Pra PON nantinya tentunya akan sangatlah berjalan dengan sangat ketat. Jadi tanpa persiapan yang baik sangatlah sulit buat tim Softball Sultra untuk bisa merealisasikan target.

Namun begitu lanjutnya, dengan persiapan yang sudah dilakukan sejauh ini, progres tim Softball Sultra sudah semakin baik dan dirinya optimis bisa meloloskan timSoftball Putra dan Putri Sultra ke PON XXI.

“Target awal kita di Pra PON nanti hanyalah lolos ke PON XXI dulu. Kalaupun nantinya bisa meraih medali di Pra PON hal itu merupakan bonus bagi tim Softball Sultra, “tuturnya.

Akan tetapi tukas mantan pesoftball andalann Sultra ini, peluang tim Softball Sultra Putra dan Putri untuk meraih medali di Pra PON cukuplah besar. Sebab materi tim Softball Putra dan Putri Sultra 70 persen masih diperkuat atlit di PON XX lalu.

“Peluang untuk medali ada, tetapi kami memasang target awal untuk lolos. Untuk daerah yang menjadi pesaing kita tentunya akan datang dari dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung untuk putra. Sedangkan untuk Putri kekuatan ada di tim Softball Papua, Papua Barat, DKI Jakarta dan Jawa Barat, “tukasnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *