Pergi Menjala Ikan, Nelayan Asal Wanci Dilaporkan Hilang

Wakatobi616 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang nelayan Warga Desa Mola Nelayan Bakti Kecamatan Wangi-wangi Ruasa (63) dilaporkan oleh keluarganya hilang saat mwlait di sekitar perairan karang kapota, Kamis (7/3/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 20.13 Wita p8halnya menerima informasi dari Isti (Keluarga Korban) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal, 1 orang nelayan diduga terjatuh dari longboat miliknya disekitar perairan karang kapota

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 20.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim rescue sudah kami turunkan dari pos Wakatobi.  Adapun jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 16 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (8/3/2023).

Arafah menuturkan, kronologis kejadian berawal pada 7 Maret 2024 pukul 06.00 Wita korban pergi menjala ikan disekitar perairan karang kapota dengan menggunakan longboat dimana kebiasaan korban kembali dari melaut sekitar pukul 16.30 Wita.

Tetapi lanjutnya, pada pukul 13.12 Wita longboat milik korban ditemukan oleh nelayan bernama Bonar disekitaran perairan karang kapota dalam kondisi mesin hidup dan berputar tidak terkendali

“Selanjutnya nelayan tersebut membawa longboat milik korban tersebut menuju Desa Mola Bahari, Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *