oleh

Peringati HUT ke 22, Basarnas Kendari Gelar Pameran dan Kontes Bonsai

-Kendari-38 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun ke 22, Basarnas Kendari menggelar pameran dan Bonsai di Jalan Kantornya, 17 sampai dengan 19 September 2021.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, dalam pameran dan Kontes Bonsai akan menampilkan karya-karya seni bonsai.

“Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan tali silatuhrahmi antar penggemar bonsai didaerah ini,”kelas nya pada kendariaktual.com,  Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu Ketua PPBI Kendari : Rizky Yudha Thama menerangkan, pameran dan Kontes ini dilakukan tujuan awalnya untuk mengumpulkan seluruh penggemar bonsai yang ada di Kota Kendari.

“Melalui kegiatan ini harapan kami dapat membuka laoangan kerja dan usaha dalam hal budi daya, perawatan dan perdagangan bonsai di Sultra,”terangnya.

Dalam pameran dan Kontes Bonsai tuturnya, memperlihatkan- Kelas Prospek yang diikuti 196 pohon dan Kelas Lanjut diikuti 64 Pohon.

“Total pohon yg diperlombakan sebanyak 260 pohon yg berasal dari beberapa kabupaten seperti kolaka, kolaka timur, konawe, konawe selatan, buton, wakatobi dan kota kendari sendiri,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputea


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait