oleh

KAT Gelar Malam Tadarus Puisi

-Kendari-375 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Peringat hari sumpah pemuda ke 92, perkumpulan komunitas Buton Utara menggelar Malam Tadarus Puisi yang di laksanakan di taman bone warkop K.A.T.

Mengangkat tema kegiatan “refleksi sumpah pemuda dalam tadarus Puisi kebangkitan pemuda”. Kegiatan ini bertujuan sebagai perenungan atau refleksi para pemuda pejuang dimasa lalu, dan untuk membangkitkan semangat dan sikap nasionalisme pemuda dalam menyongsong era globalisasi sekarang ini.

“Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya untuk menjadi perenungan juga refleksi bagi para pemuda-pemuda Butur tentang bagaimana bagaimana perjuangan pemuda masa lalu”, ungkap Rizal Winata koordinator pengisi acara dan salah satu penampil dalam kegiatan itu. Kamis (29/10/2020).

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KNPI bersama jajaran, pegiat komunitas pemuda diantarannya Komunitas Seni dan Sastra Buton Utara, Rumah Inspirasi Masyarakat Buton Utara, Dewan Seni Budaya Buton Utara, Komunitas Musik akustik, Forum MC Buton Utara, pelajar,.mahasiswa dan para pengunjung warkop.

Usai penampilannya Rizal berharap kegiatan-kegiatan seperti ini harus selalu di laksanakan dan tidak boleh berhenti sebab melalui kegiatan seperti ini yang dapat menjalin tali silaturahmi antar pemuda maupun komunitas di Butur melalui karya-karya seni khususnya puisi.

“Harapan saya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut agar selalu tumbuh sikap nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI, minimal menjadi bahan renungan agar pemuda selalu semangat berjuang dalam mengisi kemerdekaan. Untuk pemuda Butur pada khusunya acara ini menjadi spirit, bahwa puisi mampu menjadi penyemangat atau spirit pemuda dalam rangka membangun daerah dengan hal yang positif, dengan motto yang muda yang berkarya”. tambahnya.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Tolong Di klarifikasi Dulu Ini Artikel, Tidak sesuai Dengan Pelaksana Kegiatan,, yang Lakasanakan Ini Kegiatan, Komunitas Anak Tanjung, Dan Tidak Ada kata Bersama Dengan Komunitas Manapun….

  2. Bangkee… jangan menyebarkan berita” yg tidak benar,..
    Anda hanya tau menyabotase kegiatan orng lain agar nama kalian di kenal, dasar tidak tau malu, “hanya status peserta membuat berita seakan-akan dia yg menyelenggarakan kegiatan”๐Ÿ–•๐Ÿ–•

    KOMUNITAS ANAK TANJUNG (K.A.T) sebagai penyelenggara kegiatan tersebut,..!!!

    Tolong di hapus berita yg tidak benar ini (Reporter Erviana Hasan)

  3. Jangan Asal nulis berita, Kalau Masi Belajar Nulis, sebaiknya Anda Berhenti, yang laksanakan Kegiatan Syapa, asal Nyambar Saja, Mu kira Ko yang Keluar Keringat Dan pikiran untuk Sebuah konsep… Kinfirmasi Dulu Sama Pelaksana kalau Tidak Ingin Malu…

  4. Tlong yg buat artikel bsa kt ktemu mlm ini di kedai KAT, sepertinya harus ada yg perlu di luruskan terkait berita yg di terbitkan.. kami tggu 24 jam..