oleh

Perpanjangan PPKM di Kota Kendari Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

-Kendari-35 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kendari belum bisa dipastikan oleh Pemerintah Kota setelah berakhir hari ini. Pasalnya, Pemerintah Kota Kendari masih akan menunggu hasil keputusan dari rapat yang dilakukan dengan Pemerintah Pusat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk sekarang ini pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaksanaan  PPKM di Ibukota Sulawesi Tenggara ini akan diperpanjang atau tidak. Sebab seluruhnya menunggu hasil keputusan dari pemerintah pusat.

“Untuk perpanjang atau tidak kita masih menunggu hasil pemerintah pusat. Tentunya situasi dan keadaan Kota Kendari akan kami laporkan termasuk  siuais respon masyarakat terhadap pemberlakukan PPKM di daerah ini,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (2/8/2021).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menernagkan, pengumuman apakah PPKM dilanjutkan atau tidak di Kota Lulo akan bisa segera diketahui sore atau malam nantinya.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menuturkanm sebagai peroanjangan pemerintah ousat di daerah, tentunya sebagai bentuk sinergisitas pemerintah pusat dan daerah tetunya akan menciptakan hubungan yang baik dalam memerangi covd 19.

Adapun angka penyebaran covid 19 di Kota Kebdari tuturna, ada pada kisaran daiatas 1000 yang sudah tentu ini masih termasuk angka yang cukup tinggi. Tetapi dirinya berkeyakinan melalui PPKM ini akan bisa menekan jumlah pasien yang terpapar covd 19.

“Jumlah penderita memang cukup tinggi. Tetapi mempelajari lajunya, sudah tidak laju seperti setinggi diawal-awal pandemi ketika kita lihat diawal juli yang peningkatannya sangat eksponansial,”tuturnya.

 

Reporter : M Iqra
Editor     : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait