oleh

Persyaratan Calon Ketua Golkar Kendari Dinilai Rugikan Kader

-Politik-131 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Persyaratan Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kendari dinilai merugikan kader partai Golkar yang ingin maju dalam bursa calon Ketua Partai berlambang pohon beringin di ibukota Sulawesi Tenggara tersebut.

Mantan anggota DPRD kota Kendari asal Partai Golkar Rizal mengatakan, dengan syarat yang telah ditetapkan oleh Staring Committee tersebut sama saja mematikan kader partai Golkar yang ingin maju sebagai calon.

“Kalau Partai Golkar hari ini adalah Golkar moderen yang dimama selalu tterbuka untuk setiap orang apa lagi kader Golkar yang berkomitmen untuk membesarkan partai Golkar,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (3/8/2020).

Selain itu diungkapkannya, jika mengacu AD/ART Partai Golkar harusnya syaratnya tidak seperti ini jadi jangan main-main lagi untuk Golkar yang sudah terbuka dan transparan. Jadi panitia Musyawarah harus membuka ruang untuk setiap kader Partai yang ingin menjadi calon.

“Saya menilai Inilah salah penafsiran dari staring comitte yang sudah menutup ruang buat bakal calon yang diluar tiga kriteria yang telah mereka tetapkan,”ungkapnya.

Idealnya lanjut Rizal, siapa pun kader yang memiliki integritas dan pengurus partai berhak untuk masuk aebagai calon. Persoalan dipilih atau tidak dipilih hal tersebut merupakan hak pemegang suara pada saat Musda nantinya.

“Setahu saya jumlah 02 memuat setiap calon harus mendaftar dan memdapat dukungan dan tidak dibatasi. Dimana kader golkar memiliki hak untuk menjadi calon ketua,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait