oleh

Petinju Kota Kendari Wakili Sultra di Pra Popnas

-Olahraga-608 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Atlit yinju putri Kota Kendari Irawati Rumbia (Kelas 63 kg putri) mewakili tim tinju pelajar Sultra pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Samarinda Kalimanran Timur 11 sampai dengan 15 September.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amator Indonesia (Pertima) Kota Kendari Azaeinaluddin mengatakan, atlit tinju putri Irawati Rumbia merupakan atlit yang juga dipersiapkan menuju Porprov XIV.

Untuk persiapan menuju Pra Poonas ini ungkapnya, Irawati Rumbia sudah mempersiapkan diri secara maksimal sejak Januari lalu. Persiapan enam bulan ini dilakukan saat masih tercatat sebagai atlit PPLP maupun setelah menjadi atlit PPLP Sultra.

“PPLP tinju berakhir pada Juni lalu, tetapi persiapan Irawati terus berlanjut menuju Pra Popnas di Samarinda ini,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (10/9/2022).

Awalnya ungkap Azaeinaluddin, pihaknya menyiapkan 3 petinju menuju Pra Popnas. Tetapi karena keterbatasan anggaran membuat tim tinju pelajar Sultra hanya bisa memberangkatkan 1 orang petinju.

Adapun keberangkatan Irawati Rumbia ini tuturnya, berkat bantuan dan dukungan dari ketua KONI Kota Kendari yang memberikan dana untuk mengikuti Pra Popnas kali ini.

“Intinya kami dari Pertina Kota Kendari berterima kasih kepada bapak ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani dan sekretari KONI Kota Kendari yang telah mendukung kami bisa berangkat ke Pra Popnas,”tuturnya.

Untuk target lanjutnya, pihaknya opt7mis bisa meloloskan Irawati Rumbia lolos ke Popnas dicabang olahraga tinju.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait