oleh

Pj Kades Banu-banua Jaya, Ajak Mahasiswa KKN Dukung Penerapan PPKM

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Pelaksana jabatan (Pj) Kepala Desa Banu-banua Jaya, M. Rakhmat Hidayat Kasmin mengajak mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Haluoleo (UHO) untuk mendukung program Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Buton Utara (Butur).

“Mari sama-sama, kita mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan PPKM di masa Pandemi Covid-19 di Desa Banu-banua jaya ini,” ungkap Rahmad Hidayat pada Kendariaktual.com, Kamis (29/07/2021).

Menurutnya jauh sebelum kegiatan penerimaan 20 mahasiswa KKN dilaksanakan, pihaknya telah memastikan bahwa mahasiswa sudah melakukan vaksin minimal tahap pertama, sebagai syarat pelaksanaan KKN di Desa Banu-banua Jaya dan juga telah melakukan masa karantina di rumah isolasi yang disiapkan oleh pihak desa

“Yang datang KKN disini kan berasal dari luar daerah, untuk itu harus dilakukan isolasi mandiri agar meminimalisir penyebaran Covid-19 di Butur,” ungkapnya.

Menurutnya, di Desa Banu-banua Jaya sendiri sudah mulai menerapkan wajib 5 M dan PPKM level 3.

“Untuk penerapan PPKM, yakni dengan melakukan penjagaan portal pintu masuk dan mencatat masyarakat yang melakukan perjalanan dari luar daerah,” tutupnya.

 

Reporter : Denny Irawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *