Pj Wali Kota Lantik Ratusan Pejabat Lingkup Pemkot Kendari

Kendari1362 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu melantik ratusan pejabatnya. Pelantikan dilakukan di lantai 10 Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (9/2/2023).

Pj Wali Kota Kendari menjelaskan, pelantikan dilakukan di lantai 10 gedung tower kantor Balai Kota Kendari yang baru, untuk memberikan semangat baru bagi para pejabat yang dilantik dalam membangun Kota Kendari yang lebih baik.

Menurutnya, rotasi, mutasi dan promosi bagi ASN dilakukan setelah melalui tahapan panjang sekira empat bulan, mulai dari pemeriksaan dengan tujuan tertentu oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, assesment bagi administrator dan pengawas, selanjutnya evaluasi kinerja.

“Target kinerja tidak lagi dinilai tahunan tapi berkala setiap bulan, oleh karenanya bagi OPD yang pejabatnya mengalami, mutasi, rotasi termasuk promosi, segera melakukan penandatanganan penetapan kinerja pada masing-masing OPD mumpung masih di awal tahun anggaran 2023,” ungkap Asmawa.

Pj Wali Kota Kendari meminta para pejabat yang baru dilantik harus adaptif dengan kemajuan zaman, meningkatkan kompetensi (up scaling atau rescaling) dan bekerja menggunakan prioritas bukan tiba masa tiba akal.

Kemudian, program yang telah direncanakan tahun 2023 harus segera dijalankan, karena Asmawa melihat hingga 31 Januari 2023 masih sedikit program yang sudah dijalankan padahal APBD sudah ditetapkan tahun sebelumnya.

“Tugas kita adalah, keberadaan kita adalah mengurangi beban pemikiran dan permasalahan yang dihadapi pimpinan kita, ingat! Jangan sampai kita adalah bagian dari permasalahan,” tegasnya.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini menganalogikan dalam bekerja seperti kedua tangan yang merupakan tim kerja yang saling melengkapi dengan pembagian kerja yang jelas atau dengan kata lain berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Kemudian menghindari bekerja seperti kedua telinga yang berada di tempat yang sama, namun tidak pernah berjumpa, lalu saling berebut untuk menangkap suara.

Diakhir pidatonya, Pj Wali Kota Kendari meminta pada pejabat yang baru dilantik untuk melakukan serah terima jabatan bersama seluruh fasilitas atau inventaris OPD agar tidak dibawa ke tempat baru.

Berikut sejumlah pejabat yang dilantik.
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jumiati, Kepala Bagian Hukum, Kurniawan Ilyas, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sapri, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Seko Kaimuddin Haris, Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan, Satriawan Abu Yasid.

Kepala Bagian Kerjasama, Nurhaeda, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sasriati, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, Rida Wahyuni Napu, Inspektur Pembantu 1, Hajar Aswad.

Sekretaris Dinas Sosial, Eny Misti Arwati, Sekretaris Inspektorat, Syahrir Kanda, Kabag Organisasi, Muhamad Akrim Kurdin, Kabag Sumber Daya Alam, Jarnalis, Sekretaris Dinas Kominfo, Sri Nursam, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Jabar, Sekretaris Badan Pendapatan, Asman Saabi.

Kemudian Camat Wua-Wua Zulkaidah Taridala, Camat Puuwatu Ratriansyah Putra, Inspektur Pembantu Tiga, Asmini, Inspektur pembantu empat, Fitriani Sinapoy, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Arianti Patiung, Sekretaris Dinas Pertanian, Asriati Lio, Inspektur Pembantu Investigasi, Saldy, Camay Baruga, Sentosa, Camat Kambu, Abdul Salam, Camat Poasia Ronifa Mandalay Putra.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Mohammad Rusmin, Sekretaris BKPSDM, Winarti Ismail, Sekretaris Kesbangpol Abu Zalim, Sekretaris Dinas Perhubungan, Arifin.

 

Penulis  : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *