Pokdarkamtibmas Baubau Terbentuk, RAG Minta Pengurus Inovatif Ciptakan Kondusifitas Daerah

Baubau1323 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, BAUBAU – Pengurus Kelompok sadar Keamanan ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Resor Baubau periode 2023 – 2028 resmi dikukuhkan ketua wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani (RAG) di dampingi Kapolres AKBP Bungin Misalayuk di aula Mapolres, kamis (02/02/2023).

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan penyerahan bendera pataka kepada Toni Atmajaya Selaku ketua terpilih.

Dalam sambutannya, Kapolres Baubau AKBP Bungin Misalayuk berharap  pengurus pokdarkamtibmas yang baru dikukuhkan dapat bersama-sama melakukan pembinaan keamanan ketertiban masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah. saya yakin dan percaya dengan eksistensi Pokdarkamtibmas diharapkan dapat berperan aktif membantu tugas Polri dalam memelihara stabilitas kemanan daerah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pokdarkamtibmas Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) meminta kepada pengurus daerah untuk tetap berkoordinasi serta bersinergi dengan pihak kepolisian. Olehnya itu, konsolidasi dan konfirmasi sesama pengurus sangatlah dibutuhkan dalam merespon gejolak yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Dengan meningkatnya gejolak sosial, dibutuhkan peran bersama seluruh pihak dalam menjaga stabilitas keamanan. Semoga Pokdarkamtibmas yang ada di wilayah Baubau terus berkembang dan selalu bersama menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat,” pungkasnya.

Usai dikukuhkan sebagai ketua Pokdarkamtibmas Baubau, Toni Atmajaya akan segera menjalankan roda organisasi dengan berkoordinasi kesemua elemen.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *