oleh

Polda Sultra Bangun Gedung Baru Penangan Kasus Korupsi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Demi peningkatan kinerja personel dalam menangani perkara Korupsi, Subdit III Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sultra membangun gedung baru yang lebih besar dan luas ditempat bangunan lama yang telah dibongkar.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si serta jajaran pejabat utama, Jumat (05/11/2021).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Kombes Pol Hery Tri Maryadi, mengatakan, pembangunan gedung Subdit III Tipidkor untuk menyediakan sarpras yang layak bagi kebutuhan personel terutama dalam meningkatkan pelayanan Tipidkor untuk tujuan presisi dalam melaksanakan program prioritas Kapolri.

Anggaran pembangunannya berasal dari dana hibah APBD Kota Kendari senilai Rp1,9 M yang dilaksanakan selama 75 Hari kalender yang diperkirakan selesai akhir Desember 2021.

“Pembangunan kantor Subdit III Tipidkor bagian dari system pelayanan penegakkan hukum pada tindak pidana korupsi, kita menjalankan program Prioritas Kapolri dan satgas Pemulihan Ekonomi nasional,” ungkap Kombes Hery.

Disamping itu pembangunan gedung merupakan salah satu upaya Polri untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks melalui Pembangunan sarpras.

Irjen Yan Sultra juga menambahkan dengan banyaknya personel Tipidkor, dengan dibangunkan gedung baru demi peningkatan kinerja yang semakin lebih baik.

“Saya harapkan kepada Pak Dir Sus banyak tersangka baru yang bisa kita tangkap, kita selamatkan Uang negara,” pungkas Irjen Yan, yang sebentar lagi menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait