Pos SAR Wakatobi Bakal Dapat Bantuan RIB

Kendari561 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pos SAR Wakatobi rencananya akan diberikan bantuan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk menunjang operasionalnya. Bantuan ini diberikan setelah Kepala Biro Keuangan dan Perencanaan Basarnas Marsekal Pertama TNI Roy Romanza berkunjung.

Roy Romanza mengatakan, kegiatan peninjauan ini untuk melihat secara langsung Pos SAR Wakatobi terkait kesiapan alut maupun personilnya dalam pelaksanaan operasi SAR.

Selain itu ungkapnya, kunjungan ini juga melakukan koordinasi dan memperkuat hubungan dengan pemerintah daerah serta Satuan samping yang selama ini banyak membantu dalam pelaksanaan operasi SAR dilapangan.

“Dari hasil kunjungan ini kami melihat POS Wakatobi ini membutuhkan tambahan RIB atau perahu karet untuk menunjang pelaksanaan kegiatan SAR,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (15/8/2023).

Dituturkannya, pihaknya memberikan bantuan kapal ke Pos SAR Wakatobi karena daerah ini memiliki potensi besar menghadapi bencana atau musibah maka dari itu pihaknya mengunjunginya guna mengetahui apa-apa saja yang dibutuhkan.

“Untuk penambahan kapal di Sulawesi Tenggara ini kami easa sudah cukup 3 buat yang ada di Kota Kendari.  Tetapi untuk Wakatobi kita akan berikan bantuan RIB,”tuturnya.

Diberikannya bantuan RIB ini lanjut Roy Romanza untuk lebih memudahkan dan efisien tim rescue dalam memberikan bantuan SAR di Wakatobi.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *