oleh

PPDB Gelombang Ke 2 SMPS Frater Kendari Berakhir Juli Mendatang

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Gelombang ke dua SMPS Frater Kendari dibuka sejak Mei 2021 dan akan berakhir di Juli mendatang.

Ketua panitia PPDB SMPS Frater Kendari Kristiani mengatakan PPDB gelombang pertama telah dilksanakan sejak 18 Januari hingga 29 Mei, sedangkan untuk gelombanh kedua dibuka sejak 30 Mei sampai Juli mendatang.

“Kalau untuk gelombang pertama itu sudah diselesai kami melakukan testnya itu sejak Januari kemarin sampai 29 Mei, dan saat ini itu sementar masuk gelombang kedua sampai bulan Juli nanti,” Ungkap Kristiani pada kendariaktual.com Senin, (28/6/2021).

Untuk sistem penerimaan PPDB Frater Kendari lanjutnya,  menerapkan sistem  ofline dan online dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang baik.

“Untuk sistem penerimaan sendiri kami itu menerapkan sistem online dan ofline, jadi kalau ofline mereka datang ke sini langsung sedangkan online mereka mendaftar melalui situs web sekolah kami,” terangnya.

Untuk diketahui para calon peserta didik baru yang akan mendaftarkan dirinya perlu mempersiapkan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Ijazah dan juga Formulir Pendaftaran yang sudah di lengkapi.

” kalau untuk syarat yang perlu dilengkapi itu seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Ijazah dari sekolah asal, Formulir yang bisa di donwload di situs web kami dan tentu sudah di isi dengan lengkap dan lampiran-lampiran lainya,” ujarnya.

Ia juga berharap pada tahun ajaran baru ini para siswa/siswi dan juga tenaga pendidik dapat melakukan proses belajar mengajar secara tatapmuka.

“Harannya yah semoga untuk tahun ajaran baru ini sudah bisa aktivlah tatap muka, dengan para siswa/siswi,”  pungkasnya.

Reporter :  Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait