oleh

Presiden Berkunjung ke Kendari Protokol Kesehatan Di lokasi Acara Diperketat

KENDARIAKTUAL.COM, KEMDARI – Sejumlah persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan tiba di Kota Kendari Kamis (22/10/2020) telah rampung.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku, siap menyambut kedatangan presiden dengan agenda kunjungan kerja sekaligus meresmikan pemanfaatan Jembatan Teluk Kendari.

“Insyah Allah, Pemerintah Kota Kendari siap menjamu kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan Jembatan Teluk Kendari,” kata Sulkarnain.

Persiapan yang dimaksud kata Sulkarnain yakni meliputi aspek keamanan dan kesehatan. Pihaknnya bakal berkordinasi dengan Korem 143/Halu Oleo dan Polda Sultra untuk memastikan situasi tetap kondusif sebelum, saat dan sesudah peresmian jembatan.

Selanjutnya dari aspek kesehatan, pihaknya bakal memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dilokasi peresmian jembatan dimana seluruh unsur yang terlibat dalam peresmian wajib rapid test dan menerapkan protokol kesehatan.

“Nanti teknisnya masih akan kita kordinasikan dan diskusikan dengan pemprov dan pihak balai. Yang jelasnya kami pemda siap menerima kunjungan bapak residen,” kata Sulkarnain.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa untuk pekerjaan konstruksi jembatan sepanjang 1,34 kilometer itu hampir rampung.

“Progresnya sudah 99 persen. Jembatan ini akan mempermudah akses masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama (Kecamatan Kendari) dengan Kecamatan Abeli yang selama ini dipisahkan oleh Teluk,” ungkapnya.

Sulkarnain berharap dengan konektivitas yang semakin lancar, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat membantu proses percepatan pembangunan di Kota Kendari. Ia pun meminta Kementerian PUPR melalui BPJN XXI Kendari mempercepat penyempurnaan infrastruktur jembatan sehingga bisa mencapai progres 100 persen.

Reporter  : jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait