oleh

Promosikan Wisata di Kendari, Pemkot Gelar Kejuaraan Triathlon

-Kendari-20 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk lebih memperkenalkan potensi wisata di Kota Lulo, Pemerintah Kota Kendari akan melaksanakan Kejuaraan Triathlon 29 sampai dengan 30 Mei mendatang di teluk Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kejuaraan triatlon ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kota Kendari. Dimana kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Kendari dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

“kegiatan kita ini akan langsung dihadiri oleh Pak Menteri Kemenparekraf, tentu kita berharap dengan kehadiran beliau dapat membawa angin segar bagi Kota Kendari sekaligus memperkenalkan kota Kendari ke seluruh Indonesia,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (20/5/2021).

Wali Kota mengungkapkan, dalam kejuaraan triathlon pihaknya membatasi jumlah peserta 75 orang. Adapun 75 orang ini terdiri dari 50 orang peserta nasional dan 25 orang peserta lokal dari Kendari dan sekitarnya.

Namun begitu tambahnya, gaung kejuaraan triathlon ini sudah sangat besar. Ini dibuktikan dengan banyak calon peseta dari daerah lain yang menghubungi panitia untuk memastikan kepesertaannya.

“Para peserta yang terdaftar dalam event ini mesti mengikuti lomba renang sejauh 750 meter, sepeda 50 km dan lari 5 km,”terangnya.

Untuk memastikan kesehatan peserta lomba tuturnya, Pemerintah Kota Kendari akan melakukan tes swab bagi peserta sebelum keberangkatan dari daerah asal dan setelah sampai ke kota Kendari.

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *