oleh

PT PDI 3 Armanda Kapal Cepat di Sultra

-Kendari-148 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penambahan tiga kapal cepat PT. Pelayaran Dharma Indah (PDI) jalur lintas Kendari, Raha dan Baubau siap lebarkan sayapnya di laut Sulawesi Tenggara (Sultra).

Koordinator kapal cepat, PT PDI, Sardif mengatakan, ketiga kapal yang akan diturunkan nantinya bakal backup (cadangan), kapal cepat Xp Pricilia 88, Bahari 5E dan bahari 6E yang sebelumnya sudah beroperasi di pelabuhan Kendari, Raha dan Baubau.

“Ketiga kapal tersebut nantinya disiagakan guna menghindari terjadinya gangguan terhadap tiga kapal yang saat ini beroperasi.Ketiga kapal yang didatangkan yaitu Exp. Cantika 168, Ekp. Priscilia 99 kemudian Exp. Bahari 7F. Ketiga kapal cepat tersebut dapat mengangkut 1200 orang penumpang,”jelasnya Rabu , di ruang kerjanya, Rabu (2/6/2021).

Sardif menanbahkan, ketiga kapal cepat tersebut didatangkan dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Tidak lama lagi kapal tersebut tiba. Mesin sudah siap, sekarang lagi melakukan pengecekan pada mesin, serta pengecatan bodi kapal. Kapal sementara ini berada di galangan pelabuhan Batam.

Selain itu katanya, penambahan armada kapal cepat di era COVID-19 juga menangkis adanya isu PT. Pelayaran Dharma Indah tidak fokus akan hal pelayanan.

“PT. Pelayaran Dharma Indah kendari membuktikan pelayanan, pelayaran angkutan laut adalah hal utama bagi kami, ini untuk kenyamanan dan keselamatan pengguna jasa itu sendiri. PT. Pelayaran Dharma Indah menepis wacana segelintir oknum yang tdk bertanggung jawab dgn membuktikan tiga armada tambahan,”ujarnya.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *